5 Resep Masakan Murah dan Hemat untuk Hari-Harimu

Resep masakan murah dan hemat berupa oseng tempe.Tak ada salahnya punya resolusi untuk hidup lebih hemat di tahun 2020. Mengatur prioritas, mulai dari transportasi harian hingga makanan bisa kita lakukan. Jangan khawatir, kita tetap bisa makan enak, kok! Ada resep masakan murah dan hemat yang bisa kita coba.
Masakan yang murah juga bisa jadi lebih sehat, lho. Kita perbanyak bahan makanan nabati, mulai dari sayuran, tahu, dan tempe. Mengurangi protein hewani diyakini dapat membuat tubuh terasa lebih ringan karena proses pencernaan lebih lancar.
Tapi, masak apa yaNah, resep masakan murah dan hemat berikut terdiri dari protein nabati. Dengan pemilihan bumbu yang tepat, makanan hematmu tetap terasa spesial!

1. Resep Semur Tahu Kecap

Semur sebagai salah satu kekayaan kuliner Indonesia, bisa dipadukan dengan ragam protein. Salah satunya adalah tahu. Baik tahu putih maupun tahu kuning bisa kita racik dengan bumbu semur. Resep semur tahu kecap ini juga memiliki langkah yang sederhana. Untukmu yang baru memulai masak di dapur, bisa mencoba menu ini.
Padukan semur tahu kecap dengan tumisan seperti tumis tauge atau tumis buncis. Disajikan dengan nasi hangat, makanan ini tetap terasa istimewa meski murah meriah!

2. Resep Oseng Tempe Kecap Spesial

Selain tahu, resep makanan murah dan hemat berikutnya yang wajib dicoba adalah oseng tempe. Tempe bisa kita temukan hampir di setiap pasar maupun swalayan. Harganya pun tak bikin kantong bolong.
Selain itu, tempe juga mudah matang, sehingga kita tak perlu berlama-lama di dapur. Jadi selain hemat di dompet, oseng tempe juga hemat di waktu! Sajikan resep oseng tempe kecap spesial untuk makan siang maupun makan malam.
Praktis dan mengenyangkan, nasi goreng pedas komplit juga cocok untuk bekal perjalanan jauh.Sajian spesial tak perlu mahal, contohnya nasi goreng jamur ini. Alih-alih mengolah nasi goreng dengan daging olahan seperti bakso atau sosis, lebih baik kita berkreasi menggunakan jamur. Tak hanya hemat, sajian ini juga lebih sehat.
Kita bisa pilih berbagai jenis jamur, untuk resep satu ini kita menggunakan jamur kancing. Rasanya mirip-mirip kok sama daging. Bonusnya, jamur juga lebih cepat matang. Jangan lupa untuk menambahkan Bango Kecap Manis agar nasi goreng lebih terasa gurihnya. Yuk, kita simak resep nasi goreng jamur!

4. Resep Pizza Mie Cabe Hijau

pizza mieTantang kreativitasmu di dapur dengan resep pizza mie cabe hijau. Resep makanan hemat dan murah ini terdiri dari mie telur, cabe hijau, dan telur. Untuk rasa yang lebih istimewa, kita bisa menambahkan protein seperti ayam suir atau jamur.
Menambahkan cabe dan tomat hijau ke dalam ini menyuntikkan rasa segar yang spesial. Dengan modal minim, kamu bisa mendapatkan sajian ala kafe! Intip resep pizza mie cabai hijau berikut ini!

5. Resep Tumis Taoge, resep masakan murah dan hemat

Lengkapi hidangan di rumah dengan olahan sayur. Salah satu sayuran kaya gizi yang punya harga terjangkau adalah taoge. Taoge bisa diolah menjadi ragam makanan mulai dari tumisan hingga gorengan. Salah satu menu termudah adalah tumis taoge!
Resep tumis taoge bisa dibuat oleh siapa saja, termasuk pemula. Agar makin nikmat, tambahkan Royco Kaldu Ayam, tahu, atau teri. Disajikan dengan nasi hangat, tumis taoge bakal susah ditolak!
Demikian lima resep masakan murah dan hemat yang mudah diolah. Memasak cepat, sehat, lezat, dan hemat bukan lagi wacana, kan?
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.